Jumat, 01 Maret 2019

Review Fable III


Review Fable 3 - Ketika gamer menunggu lama, Microsoft dan Lionhead Studio akhirnya juga merilis suite ketiga dari PC Fable. Sebelumnya, Fable 2 tidak dirilis untuk PC dan pada tahun sebelumnya ada beberapa informasi bahwa Fable 3 hanya dirilis untuk konsol Xbox 360.

Itulah akhir dari menunggu pemain PC untuk game RPG yang cukup sukses di suite sebelumnya. Namun, jika suite ketiga ini masih bisa menghubungkan kesuksesan kelanjutan pendahulunya. Mari kita simak ulasannya di bawah ini.

Bagian Story Fable 3
Dalam permainan ini, kita akan memainkan karakter Pahlawan (karakter pemain) dengan dua episode permainan. Kisah episode pertama terjadi 50 tahun setelah peristiwa dalam permainan Fable 2, di mana benua Albion tunduk pada masa pemerintahan dari seorang raja yang kejam bernama Raja Logan dan merupakan kakak dari pahlawan. 

Orang-orang Albion, tertekan oleh tirani Raja Logan, memaksa pahlawan untuk melakukan revolusi untuk menggulingkan kekuasaan Raja Logan. Dan ketika Pahlawan menjadi raja penguasa Albion, dalam kisah permainan ini akan berlanjut di episode yang kedua permainan, yang muncul sebagai kekuatan misterius Aurora, disebutlah The Darkness dan akan siap mengancam benua Albion.
Dalam seris ini, Pahlawan sebagai raja harus memutuskan bagaimana cara melindungi kerajaannya dari invasi The Darkness dengan mengatur kemakmuran rakyatnya. Kisah permainan di Fable ketiga semakin menarik dan banyak intrik yang cukup sulit.

Gameplay dari Fable 3
Dalam episode pertama permainan untuk menggulingkan Raja Logan, kita akan menjadi pahlawan baru dengan membantu orang-orang mendapatkan dukungan mereka dan mengumpulkan sekutu mereka untuk memulai revolusi. Ini dapat dilakukan dengan menyelesaikan berbagai jenis pencarian, menghilangkan musuh dan berinteraksi dengan orang-orang di sekitar kita, mengumpulkan poin pahlawan dan mendapatkan segel guild yang berguna untuk membangun kemampuan dan keterampilan karakter untuk buat ekspresi baru dalam perawatan orang, seperti ini. Anda bisa berjabat tangan, berpelukan, berpegangan tangan, dan sebagainya.
 
Level atau peningkatan keterampilan karakter sekarang diimplementasikan dalam tampilan tiga dimensi. Beberapa kotak keterampilan dapat dibuka jika kita berhasil mengumpulkan jumlah poin tertentu. Sistem peningkatan ini disebut Road to Rule, dapat diakses dari Sanctuary.
Karena Sanctuary adalah tempat yang terdiri dari beberapa ruang, seperti ruang untuk melihat status karakter, statistik permainan, leveling, peta, sehingga dapat mengakomodasi dan mengganti kostum perang atau baju besi, serta bahwa berbagai jenis senjata yang kita miliki, serta menyimpan data permainan kita. 
Pertarungan dalam permainan peran ini cukup sederhana. Kita bisa menggunakan senjata jarak dekat seperti pedang atau palu, senjata jarak jauh seperti pistol atau senapan dan sihir. Dengan melakukan serangan sihir, itu akan secara otomatis menargetkan musuh yang ada. Jadi kita tidak perlu khawatir tentang menargetkan target atau menggunakan senjata jarak jauh, seperti senjata, tetapi menargetkan musuh serta di game FPS.
Kemudian, sepanjang permainan Gable 3 ini, kita selalu akan ditemani oleh seekor anjing yang setia yang mengikuti kita di mana pun kita berada. Misal ketika ingin mencari harta karun, maka Anjing itu juga akan memberi tahu kita lokasi peti harta karun yang terkubur di tanah. Kita juga bisa berinteraksi dengan anjing, baik memberi perhatian dengan membelai dia untuk memberinya makan.
Fable 3 memberikan pemain kebebasan untuk bertindak, apakah mereka ingin menjadi baik atau buruk, dan bahwa penampilan fisik karakter Hero akan menghasilkan pertumbuhan sepasang sayap jika kita berperilaku baik dan jika kita mengembangkan tanduk iblis jika kita sering nakal. 
Tidak hanya eksplorasi ruang bawah tanah dan akhir dari pencarian, ada simulasi kehidupan yang bisa kita cicipi dalam game ini, kita dapat membeli dan menyewa rumah dan kemudian menjadi toko dan keuntungan perusahaan dapat digunakan untuk membeli kebutuhan dasar lainnya, seperti pakaian pelindung, senjata atau barang pendukung.