Sabtu, 16 Februari 2019

Review Resident Evil 2 Remake

Review Resident Evil 2 Remake

Siapa yang tidak kenal dengan game horror yang identik dengan zombie ini, pasti sebagian besar dari kalian para gamers sudah pernah memainkan game ini baik di PC ataupun di playstation. Game Resident Evil 2 ini merupakan remake dari seri sebelumnya yang rilis sekitar tahun 1996. Tokoh utama pada game ini masih memainkan tokoh yang sama pada seri sebelumnya yaitu Leon Kennedy dan Claire Redfield.

Berbeda dengan seri sebelumnya yang menggunaka mode first person pada petualangannya, kali ini Capcom akan mengajak kita berpetualang dengan mode third person dimana kita dapat melihat langsung karakter yang kita mainkan. Walaupun grafis tidak terlalu bagus kita masih bisa melihat bagaimana penggambaran karakter pada game ini dengan sangat baik.

Berbeda dari game sebelumnya kalian juga akan menikmati jalan cerita yang berbeda, jadi kalian bakal mendapat pengalaman yang lebih menegangkan waktu memainkan game ini. Di game ini aksi aksi menegangkan juga bakal kalian temukan, kalian akan dibuat susah untuk menebak dimana tempat tempat yang akan muncul zombienya.

Tata cahaya dan efek suara yang dipakai dibuat seseram mungkin seperti ketika berada di suatu lorong dimana lorong tersebut sangat gelap dan hanya ada sedikit cahaya yang berasal dari senter kalian pastinya akan menambah ketegangan tersendiri. Kalo kalian main pake headset dijamin bakal semakin menambah keseruan dan ketegangan yang ada dalam game ini.

Pada versi ini zombie zombienya akan sangat susah untuk dibunuh, kalian juga dibuat sulit untuk menghindar dari kejaran zombie zombie tersebut. Dengan menggunakan handgun kalian harus membidik kepalanya, tidak cuma sekali bahkan harus berkali kali untuk menjatuhkan zombie zombie tersebut. Sulitnya lagi ketika kalian melewati zombie tersebut, zombie tersebut akan bangkit lagi dan kalian harus berusaha sebaik mungkin menghindar daripada membuang buang peluru.

Dengan memanfaatkan teknologi RE engine membuat tampilan zombie zombie terlihat lebih menyeramkan. Kalo kalian tertantang memainkan game horror ini cobalah bermain game ini pada malam hari dengan memakai headset dijamin bakal seru.