Sabtu, 16 Februari 2019

Review Counter-Strike: Global Offensive

Review Counter-Strike: Global Offensive

Pertama kali kalian masuk ke game ini, maka kalian semua akan disuguhkan dengan interface yang sangat modern, sangat jauh daripada versi sebelumnya. Cukup menekan menu “Play” kalian semua bisa membuka tampilan menu dan saatnya memulai semua permainan.

Jika kalian ingin melakukan perubahan pada tombol keyboard, tenang saja karena game satu ini masih menggunakan jenis tombol sama dengan versi sebelumnya. Namun tidak menutup kemungkinan kalian semua bisa melakukan perubahan dibagian tombol-tombol menu “Options”.

Jika kalian sudah berniat memainkan jenis permainan ini, langkah pertama silahkan kalian belajar tutorialnya terlebih dahulu. Tutorial bisa kalian pelajari pada bagian menu “Weapon Course”. Tenang, tutorialnya cukup singkat, sehingga tidak akan menguras waktu kalian semua. Jika kalian sudah menyelesaikan tahapan tutorialnya, kini saatnya untuk melakukan permainan dengan lawan sungguhan.

Namun, jika kalian semua belum cukup percaya diri untuk langsung terjun ke lapangan, maka bisa melakukan permainan dengan menggunakan Bot yang bisa kalian atur tingkat kesulitannya. Hingga sekarang ini, game satu ini sudah memiliki 5 jenis gameplay, seperti  Deathmatch, Arms Race, Demolition, Casual, dan Competitive.

Jika kalian sudah merasa cukup mahir untuk memainkan game ini, maka kini saatnya untuk masuk ke dalam mode Competitive. Di bagian ini akan dihadirkan suasana layaknya pertandingan resmi atau clan war. Ketika memainkan game ini, maka strategi, penguasaan map, akurasi, penempatan posisi, kekompakan serta pengaturan waktu wajib kalian kuasai.

Berbeda dengan mode Casual yang terlihal lebih santai, mode competitive ini merupakan mode dengan format 5 vs 5, dengan total jumlah round sebanyak 30 round. Dikarenakan menggunakan format 5 vs 5 maka sebaiknya kalian memiliki teman untuk bermain tim dalam satu tempat yang sama.

Hal ini supaya lebih komunikatif. Namun jika memang kalian bermain sendiri, tidak perlu khawatir karena sistem akan tetap mencairkan para pemain sehingga semua bisa saling bergabung satu sama lain. Secara keseluruhan saya masih menjadikan game satu ini sebagai pilihan utama. Sangat sulit untuk mencari kelemahan dari game satu ini.