Sabtu, 16 Februari 2019

Review Onimusha: Warlords

Review Onimusha: Warlords

Apakah kalian semua masih ingat dengan game yang lumayan jadul yang dulu pernah ada di permainan playstation 2? Game yang dibuat oleh Capcom dengan judul Onimusha ini dulu pernah berada di dalam kategori atas. Onimusha merupakan game adventure yang berkembang cukup pesat serta mendapatkan angka penjualan yang lumayan tinggi.

Memulai karir di tahun 2001 dengan mengusung judul Onimusha : Warlords, artis kelas atas Takashi Kaneshio yang merupakan tokoh utama pada onimusha Samanosuke Akechi akhirnya sukses menarik perhatian kalangan gamers yang memang suka dengan game bergenre adventure. Efek dari adanya hal tersebut, akhirnya game ini mampu mencapai angka penjualan yang cukup tinggi.

Seiring dengan perkembangannya, game ini hadir dengan grafik yang cukup detail, memiliki jalan cerita cukup panjang, menyediakan fitur tukar menukar barang yang akhirnya membuat game langka ini menjadi salah satu game favorit para pemain playstation 2.

Game ini sangat baik ketika dimainkan. Terdapat banyak arena yang cukup bervariatif, lebih dari itu juga ada tambahan berupa realm. Realm ini memungkinkan Anda semua untuk bisa memperoleh senjata yang cukup sakti sebagai hadiah saat menyelesaikan beragam masalah.

Karena sukses dengan debut tersebut, akhirnya Capcom merilis game seri ketiganya lagi, yang diberi nama Onimusha 3: Demon Siege. Pada game ini hadir beberapa fitur, salah satunya Co-op. Co-op merupakan fitur yang memungkinkan pengguna bisa melakukan pergantian karakter wajah. Selanjutnya terdapat fitur lain berupa orb ungu (Onimusha Orb). Tidak hanya berhenti sampai disitu saja, terdapat juga fitur lain yang bernama Ako atau peri kecil.

AI ini kemudian akan membantu kita untuk bisa mengambil item yang jatuh, item yang tidak bisa terjangkau. Cukup keren bukan? Memang di seri terakhir ini Onimusha sedikit mengalami kemunduran, sehingga banyak gamers yang kecewa.

Kira-kira bagaimana kalian semua para gamers? Apakah masih kangen dengan game ini? Semoga Capcom merilis kembali versi lebih baik dengan grafik yang lebih baik pula.