Jumat, 01 Maret 2019

Review Dishonored Game of The Year Edition


Game yang disebut Dishonored Game of the Year Edition adalah edisi khusus yang dihadirkan untuk parapenggemar game Dishonored, termasuk 4 DLC, yaitu Void Walkers Arsenal, The Dunwall City Trials, The Knife Of Dunwall dan The Brigmore Witches.

Dishonored Game of The Year Edition adalah salah satu game aksi dan petualangan terbaik. Karena hal ini sangat disayangkan bahwa ketika anda menghabiskan waktu di sana, terutama bagi mereka atau anda yang benar-benar menyukai game petualangan Aksi dengan elemen Stealth. Dalam permainan ini, pemain akan memainkan peran Corvo Attano, yang misinya adalah membersihkan reputasi Corvo untuk membuktikan bahwa ia tidak bersalah dan untuk menemukan pelakunya yang sebenarnya.

Dishonored Game of The Year Edition: Dunia Kejam yang Menyenangkan
Salah satu hal yang sangat saya pribadi sukai dari Dishonored Game of The Year Editionadalah kualitas dan detail dari Game ini. Game ini memiliki tema steampunk dengan latar belakang tempat di kota bernama Dunwall yang dipimpin oleh seorang ratu di sebuah kerajaan. Anda bertindak sebagai Corvo Attano, wali yang paling setia ratu, difitnah sebagai pembunuh ratu ketika ada kudeta di pemerintahan Dunwall. Setelah melarikan diri dari orang-orang yang mencoba menjebaknya, Corvo memutuskan untuk membalas orang yang membunuh ratu dan merusak reputasinya.

Mengenai cerita utama, Dishonored Game of The Year Edition mungkin memiliki cerita yang sangat klise dengan akhir yang mungkin sangat mudah ditebak. Itu adalah salah satu nilai lemah Dishonored Game of The Year Edition yang untungnya ditingkatkan pada DLC Knife of Dunwall dan Brigmore Witches. Tetapi bahkan tanpa bantuan DLC ini, saya pribadi harus mengakui bahwa dunia yang merupakan akar dari cerita klise Dishonored telah dikembangkan dengan sangat baik oleh Arkane Studios.

Dunia fiksi yang sangat berkembang ini disampaikan oleh arah visual yang menunjukkan teknologi unik Dunwall dan kehidupan yang mengerikan di kota ini. Deskripsi arsitektur gaya Eropa dan mode Revolusi Industri dikombinasikan dengan teknologi fiksi keren membuat Dunwall tempat yang sangat menarik untuk mengikuti sejarah dan juga perkembangannya.

Jika anda cukup rajin membaca berbagai surat kabar dan teks yang tersebar di seluruh level, anda juga akan disajikan dengan kerangka narasi yang solid. Dimulai dengan diskusi tentang elemen-elemen sosial, budaya, agama, dan politik Dunwall, anda akan menangani pertanyaan-pertanyaan sepele yang selalu memiliki fungsi menjadikan Dunwall dan sekitarnya lebih hidup. Berbagai poster, poster produk fiksi, dan poster tentang buron yang tersebar di sekitar taman bermain juga memberikan kesan khusus bagi Dunwall, menjadikannya dunia yang gelap tetapi menarik untuk dijelajahi.

Memiliki Kebebasan Beraksi
Sebagai Corvo, anda akan dilengkapi dengan berbagai senjata canggih dan kemampuan supernatural yang sangat keren. Pergi dengan membawa busur, pistol, pedang, dll. Anda dapat membawa misi anda untuk membalas dendam. Tapi senjata canggih ini tidak sebanding dengan kemampuan khusus Corvo.

Sebagai orang yang dipilih oleh Outsider, sosok misterius yang dipuja sebagian orang di Dunwall, Corvo dapat mengambil tindakan seperti bergerak dengan mudah dan cepat, mengendalikan makhluk hidup lain, memperlambat waktu, dan sebagainya. Semua kemampuan ini membuat gaya bermain Dishonored sangat menyenagkan

Kebebasan ini semakin didukung oleh misi dan level yang dirancang dengan sangat baik. Tidak ada momen dalam permainan di mana hanya ada satu pintu untuk pergi, karena akan selalu ada alternatif untuk mencapai tempat tertentu, apakah menggunakan kekerasan, menyelinap atau menggunakan pilihan lain yang tersedia. Setiap misi juga selalu memiliki beragam solusi. Anda bisa membunuh target dengan sadis atau mengambil jalan tanpa kekerasan, yang bagi saya pribadi seringkali lebih kejam daripada membunuh target.

Sangat sulit untuk memuji kehebatan desain dan misi level Dishonored Game of The Year Editiontanpa membocorkan banyak cerita. Tetapi hanya untuk informasi, karena tingkat desain yang unik dari game ini, anda juga akan memiliki kesempatan untuk pindah ke tingkat di mana anda harus bergaul di pesta seperti bangsawan. Tentu saja, jika anda mau, anda bisa membantai pengunjung ke pesta seperti orang gila.