Jumat, 01 Maret 2019

Review Batman: Arkham Origins


Hadir sebagai prekuel dari dua game sebelumnya; Arkham Asylum dan Arkham City, game Batman Arkham Origins Complete Edition terakhir ini akan membawa anda ke hari-hari pertama ketika Dark Knight muda mulai bertindak melawan tindakan kriminal di Gotham City.

Tampaknya Arkham Origins dikompilasi untuk mengungkap misteri yang belum terungkap di game sebelumnya. Khusus untuk platform PC yang menggunakan GPU Nvidia, game ini telah sengaja dioptimalkan untuk memaksimalkan kinerja kartu grafis dan bayangan yang unggul, DirectX11 Tesselation, Multi Shadows Multi-View, Oklusi Amblus Berbasis Nvidia Horizon dan, yang terpenting, Nvidia GPU-Accelerated PhysX effects.

Seperti di Arkham City, game ini juga memiliki lokasi yang akrab di kota metropolitan Gotham City dengan pengaturan peta dunia terbuka. Anda dapat berlayar di sekitar kota Gotham terbang dengan mantel Batman dan Batclaw untuk menggantung dengan cepat dari bagian atas bangunan ke bagian atas bangunan.

Plotnya agak terlalu biasa
Dalam Batman Arkham Origins, anda akan bermain melawan Batman di awal periode sebagai pembunuh kriminal, lebih tepatnya di tahun keduanya. Batman dalam game ini masih muda, keras kepala dan terlalu percaya diri, bukan Batman yang matang dan menghitung seperti biasa. Terutama pada awalnya, Batman terlihat sangat naif dan sombong. Saat perjalanan berlangsung sepanjang permainan, anda akan melihat perubahan dalam sikap Batman, yang perlahan-lahan menjadi pahlawan yang kita kenal.

Spoiler kecil: di Batman Arkham Origins, penjahat menagih $ 50 juta untuk bos Batman, dan menghasilkan delapan penjahat berbahaya yang berusaha membunuh Batman secara massal. Anda akan berperang melawan banyak penjahat ini, termasuk bos penjahat.

Beberapa dari mereka adalah penjahat yang sudah terkenal di seri Batman, seperti Deathstroke, Bane dan Joker. Saya tidak ingin bercerita banyak tentang ceritanya karena ada banyak kejutan yang harus anda rasakan, tetapi saya dapat mengatakan bahwa permainan ini memiliki beberapa hal yang tidak terduga.

Secara umum, menurut saya, sejarah game ini cukup bagus. Namun, dibandingkan dengan dua game luar biasa sebelumnya, kisah game ini kurang mengasyikkan. Karena gim ini adalah prekuel, anda akan menemukan banyak bagian yang menarik, seperti mengapa para penjahat begitu kejam, atau bagaimana Batman bertemu mereka untuk pertama kalinya.

Namun, ceritanya terasa kurang mengasyikkan daripada seri Batman Arkham sebelumnya. Harus diingat bahwa, pada kenyataannya, kisah game ini cukup bagus, bahkan lebih baik daripada sebagian besar game yang ada, hanya saja tidak semenarik seri Batman Arkham sebelumnya.

Gameplay: hampir tidak ada perbedaan dengan seri sebelumnya
Anda dapat mengatakan bahwa Batman Arkham Origins persis sama dengan Batman Arkham City, kecuali ceritanya, atau mungkin peta yang lebih besar. Pertempuran masih sangat mirip dengan kota Arkham. Anda akan bertarung melawan berbagai jenis lawan yang memiliki karakteristik yang sama persis dengan Arkham City dan banyak misi yang terasa sangat mirip. Bahkan dalam beberapa misi, saya merasa seperti bermain Arkham City dengan kostum yang sedikit berbeda.

Anda bahkan dapat mengatakan bahwa sistem pertarungannya sedikit lebih buruk daripada Arkham City. Di beberapa bagian anda akan bertarung melawan banyak musuh secara langsung, dan sistem serangan balik yang sedikit sakit akan membuat anda frustrasi.

Misalnya, sebagian besar serangan musuh dapat dihindari dengan menyerang musuh yang jauh dari Batman, karena Batman akan bergerak ke arah musuh dan secara otomatis menyebabkan serangan musuh bukan pada Batman. 

Tetapi kadang-kadang musuh bisa secara misterius "berkedip" tepat di sebelah Batman dan berhasil menyerang Batman. Saya tidak tahu apakah ini kesalahan atau desain game, tapi saya harap ini bisa diselesaikan di pembaruan atau Update berikutnya.