Jumat, 01 Maret 2019

Review Harvest Moon: Light of Hope


Berbeda dengan situasi sebelumnya, keberadaan Harvest Moon Light of Hope sebenarnya memiliki pasang surut yang sulit dihindari. Selain dari kualitas game-game terbaru yang dianggap menurun, banyak gamer baru masih sedikit dikenal dan tidak lebih memperhatikan francheis ini. 

Ini mungkin terlihat mengecewakan, terutama mengingat Harvest Moon pernah dikenal secara luas oleh banyak pemain di negara ini, terutama mereka yang tumbuh dengan seri Back to Nature. Namun, pengembang Natsume masih berharap untuk Harvest Moon Light of Hope dan tidak ingin mengabaikan franchise unggulan ini.

Sebagai perayaan Harvest Moon Extravaganza, Natsume akhirnya secara resmi mengumumkan bahwa seri Harvest Moon terbaru: Light of Hope, yang sebelumnya disediakan untuk konsol dan PC, akhirnya secara resmi dirilis pada perangkat iOS melalui App Store . Ya, sekarang semua pengguna iOS dapat memainkan game ini di smartphone mereka. 

Harga permainan ini sendiri adalah sekitar 14,99 USD, atau sekitar Rp 219.000. Harganya memang lebih mahal daripada versi PC saat ini yang tetap seharga Rp 139.999, tetapi setidaknya para pemain dapat mengakses game dengan lebih mudah dan dapat dimainkan kapan saja.

Lalu bagaimana dengan perangkat Android? Natsume juga mengkonfirmasi bahwa rilis versi Android akan mengikuti minggu depan, tentu saja dengan kisaran harga yang sama. Rilis Harvest Moon Light of Hope di Perangkat Mobile bertujuan untuk memperkuat komunitas Harvest Moon dengan menjangkau lebih banyak gamer dari berbagai perangkat. Game ini sendiri tidak memiliki kualitas grafis dan gameplay yang cukup revolusioner, sehingga tidak mengherankan jika pengembang tidak kesulitan mengembangkan versi mobile.

Bagi Anda yang belum tahu permainan ini, Harvest Moon Light of Hope menawarkan pengalaman bermain sebagai peternak muda yang bertanggung jawab. Menanam sayuran, merawat ternak, mengelola ladang, mengumpulkan sumber daya dan berinteraksi dengan penduduk adalah berbagai kegiatan yang dapat anda lakukan yang melekat pada semua game Harvest Moon.

Dalam permainan Harvest Moon Light of Hope
Dalam permainan Harvest Moon Light Hope, pemain harus mengumpulkan bahan untuk membangun kembali kota dan mengembalikan mercusuar. Selama waktu ini, penduduk desa akan mengusulkan misi yang akan memungkinkan anda untuk membuka kunci dan elemen baru jika Anda menyelesaikannya.

Harvest Moon Light of Hope bagi mereka yang menyukai game Natsume tidak perlu khawatir dengan game ini, karena Harvest Moon Light of Hope akan memiliki karakteristik yang sama dengan game Harvest Moon lainnya. Menariknya, permainan ini memungkinkan anda untuk memilih alat di awal permainan. Tugas anda adalah membangun kembali desa dengan semua upaya anda, dari bertani hingga mengumpulkan berbagai sumber daya, memelihara ternak, memenangkan berbagai festival dan tentu saja membangun hubungan baik dengan warga kota.

Game ini sendiri juga memiliki elemen penting, di mana anda bisa membangun keluarga dengan anak-anak yang bisa membantu andaatau membantu pekerjaan anda di taman. Dengan dirilisnya game Harvest Moon: memungkinkan memberikan harapan bagi pengguna ponsel itu sendiri dan ini menjadi berita baik bagi pecinta legendaris Farnchise ini, karena anda dapat memainkan game ini di layar ponsel cerdas anda.

Seperti game simulasi pertanian lainnya, Harvest Moon Light of Hope juga menawarkan banyak kejutan dan festival unik, yang menawarkan pencarian dan bonus unik. Gim ini hanya dapat diunduh dan digunakan dengan semua perangkat yang menjalankan Android 5.0 atau versi yang lebih baru.