Sabtu, 16 Februari 2019

Review Yakuza 0

Review Yakuza 0

Yakuza 0 merupakan game dengan genre action adventure open world. Mungkin kalo diperhatikan lagi game Yakuza 0 ini mirip dengan game GTA, bisa dikatakan Yakuzza 0 ini merupakan GTAnya game jepang. Game yang sudah tersedia PS 4 ini mengusung sebuah cerita yang cukup berat seperti kesetiaan, kekeluargaan, dan juga pengorbanan.

Hal tersebut membuat game ini mungkin bisa dikatakan bukan game ringan dan juga menyenangkan. Tapi itu tergantung kalian pencinta game jenis ini atau tidak. Bagi kalian yang sering menonton acara acara jepang seperti variety, drama ataupun film Jepang pasti akan familiar dengan wajah wajah yang menjadi inspirasi setiap karakter yang ada.

Untuk tampilan visual, walaupun tidak terlalu mempesona dengan visual yang ditampilkan seperti tampilan dengan roslusi rendah yang terlihat dilingkan ataupun pada karakter Non Player Caracter atau yang disingkat NPC namun untuk visual seperti detail wajah dan ekspresi yang ditampilkan sangat baik.

Bahkan kemiripan dan detail serta gerak wajah cukup menampilkan dan menggambarkan emosi tiap tiap karakter dengan sangat keren. Dengan mengaplikasikan dubbing dengan bahasa jepang dan ditambah subtitle yang membantu kita memahami jalan cerita membuat cerita ini sangat khas akan cerita Jepang. Mungkin kalo di dubbing pakai bahas inggris feel tentang cerita jepangnya gak dapet.

Dari segi presentasi dan eksekusi, game ini sepertinya cuma cocok buat kalian yang udah dewasa aja karena ada beberapa aksi brutal dan ekstrem dan adegan adegan dewasa lainnya. Kerennya lagi dengan mengadopsi desain open world, NPC yang ada memiliki aktivitas yang berbeda disaat siang dan malam hari. Ini membuat pengembang game sangat patut diacungi jempol karena terlihat tidak main main membuat suatu game.

Layaknya game game open world lainnya, game ini juga memiliki beberapa misi sampingan lain juga. Misi misi yang ada juga terkadang sangat absurd, tidak jelas bahkan ada juga misi konyol yang menghibur. Game yang berat dan unik kalo melihat misi misi sampingan yang ada. Bisa dikatakan berat serius tapi disaat yang sama santai juga.

Game ini tidak cocok bagi kalian yang masih dibawah umur karena banyak konten konten dewasanya. Sebaliknya bagi kalian yang udah cukup umur dan senang dengan jenis permainan seperti ini, sangat patut buat kalian coba