Sabtu, 16 Februari 2019

Review Dynasty Warriors 9

Review Dynasty Warriors 9

Game ini juga merupakan seri lanjutan yang tetap mempertahankan cerita yang berfokus pada tiga kerajaan dari Tiongkok pada masa lalu. Perubahan terbesar dari seri Dynasti Warriors 9 ini adalah dari segi open world dimana kamu tidak lagi hanya memilih satu karakter yang kamu gunakan untuk menyelesaikan misi sampai akhir cerita.

Meskipun menggunakan fitur open world tapi karena map nya sendiri kebanyakan hutan dan lading kalo kamu keluar dari kota atau tempat tempat yang penting.  Hal ini membuat kadang kadang mencari material, harta karun atau loot menjadi agak sulit walaupun sebenarnya di awal game kita sudah kuat.

Dengan kata lain mencari material ini bukanlah hal utama, tapi mengeksplor peta yang sangat besar bahkan dengan menggunakan kuda pun sedikit memakan waktu jadinya cepat bosan. Dengan memaksimalkan performa platform generasi terbaru dapat membuat skala pertempuran yang ada dalam game telihat lebih besar.

Kita bisa melihat target musuh yang lebih banyak musuh untuk dilawan. Sayangnya penurunan framerate yang cukup besar membuat proses menghilangnya mayat yang sudah kita bunuh terjadi sangat cepat dan menghilangkan ilusi realita yang bisa menjadi salah satu daya tarik dari game ini.

Teknik popping dimana pas ngerender yang lambat sehingga kadang kadang objek yang besar seperti pohon, benteng dan lainnya akan muncul dengan tiba tiba ketka proses loading sudah selesai. Tampilan yang terlihat seperti tidak smooth, walaupun tidak terlalu mengganggu.

Tapi ada juga sisi positif dari game ini dimana karakter yang dibuat sangat keren dari detail, kostum dan lain lain. Apalagi karakter perempuannya, dijamin dapat memanjakan mata kalian. Sedikit masalah lain yang ada dalam game ini adalah suara tiap karakter yang agak membuat emosi atau ekspresi karakter tidak terlalu mengena.

Seperti dubbing yang dilakukan seperti tidak memiliki semangat atau hanya sekedar membaca naskah dengan intonasi yang datar. Terlepas dari kelemahan yang ada, game ini tetap menarik untuk dimainkan terutama dibagian teknik yang memiliki kombinasi yang beragam.

Selain itu soundtrack yang menjadi andalan masih tetap terdengar menarik dari dulu sampai sekarang. Game ini cocok banget buat kalian yang hobi memainkan game dengan fitur open world.